Google Pun Tak Kenal

Tak bisa dipungkiri bahwa di dunia per-Blog-gan, Mbah Google memang menjadi seorang penguasa. Karena memang salah satu indikator terkuat yang menunjukan bahwa suatu website atau blog itu baik dan banyak dikunjungi adalah ketika Banyak orang orang yang mengunjungi lewat "petunjuk" mbah google itu. Pagi ini saya mencoba melihat bagaimana kedudukan blog baru saya ini di mata mbah google. Dan ternyata, hasil PR nya N/A.

Sebenernya ga ada rasa kecewa atau minder , tapi ya terasa kurang enak saja. Berarti memang konten yang ada di dalam blog saya ini masih jauh dari kata berguna bagi khalayak. Atau mungkin kurang kreatif, dan inovatif mungkin.
Hmm, tapi kelihatanya saya juga harus mulai meluruskan niat saya juga. Niat saya membangun sebuah blog . Jujur pada awalnya saya membuat "rumah" ini, dulu, cuma hanya untuk melatih kemampuan menulis, sharing, dan ya sekedar belajar bahasa inggris. Namun, lambat laun saya juga mulai "terpengaruh" juga dengan iming - iming Google Adsense, Kumpul Blogger, dan kawan - kawan advertiser lainnya.
Hmm. Mungkin saya harus mengimbangkan keduanya ya. Karena memang keduanya juga saling terkait satu sama lain. Sulit untuk dipisahkan, hehe.
Yah, mungkin saat nya perbaikan. Perbaikan di beberapa sisi vital sebuah blog. Pertama, Kreatifitas Konten.
Kreatifitas merupakan kata kunci yang tepat untuk masalah ini. Karena memang saya "kurang" bahkan mungkin sangat kurang di bagian ini. Saya masih sangat sering COPAS (akhirnya mengaku dengan lantang juga :D. Kebiasaan ini memang harus segera saya kikis, tapi ya sedikit demi sedikit saja.

Kedua, Jam Terbang
Nah, masalah ini yang cukup sulit direalisasikan. Butuh tenaga ekstra, baik itu fisik, psikis, dan Finansial. Yang terakhir ini sebenarnya yang menjadi masalah.

Ketiga, Ilmu
Ini dia akar masalah nya. ILMU. Ilmu yang terbatas. Tapi sebenarnya sederhana ya untuk mengatasi yang satu ini, BELAJAR. Ya, BELAJAR. Memang sudah saatnya saya belajar lebih sekarang. Bukan hanya belajar di bidang IT, Internet, dsb, tapi juga akademik.

Sekarang tak apa lah, seorang Mbah Google tidak mengenal Yokotrix. Tapi, satu atau dua bulan mendatang, saya harapkan Mbah GOogle sudah akrab dengan Yokotrix.

Google Pun Tak Kenal Google Pun Tak Kenal Reviewed by skyoko7@gmail.com on Wednesday, April 21, 2010 Rating: 5
Powered by Blogger.