Konsep Handphone Nokia E-Cu : Merubah Panas Menjadi Sumber Energi Listrik

 
Pada umumnya handphone memperoleh energi atau sumber daya dari batery Li Ion, yang harus di charge dalam waktu beberapa jam. Namun, sekarang sudah ada sebuah Handphone yang tidak membutuhkan lagi batery tersebut. Cukup dengan energi kalor atau panas dari berbagai sumber,termasuk tubuh manusia, handphone ini sudah bisa dioperasikan.
Nokia E-Cu (Environtment - Copper).


Handphone ini didisain oleh seorang disainer berkebangsaan Inggris Patrick Hayland. Handphone ini diselimuti oleh lapisan tembaga, dan memiliki thermogenerator yang berfungsi untuk merubah panas menjadi energi listrik.




Dengan adanya teknologi ini, diperkirakan akan mengurangi 51.000 ton sampah dari bekas battry Li Ion yang sekarang digunakan. 



Teknologi ini akan menjadi teknologi sumber energi listrik untuk barang - barang elektronik masa depan, sehingga penggunaan listrik akan semakin berkurang dan juga akan berpengaruh juga pada usaha pengurangan Global Warming.




sumber : http://www.dezeen.com/






POSTING KEREN
kompetisi-web-kompas-muda-aqua

tag : nokia, green technology, global warming, thermogenerator
Konsep Handphone Nokia E-Cu : Merubah Panas Menjadi Sumber Energi Listrik Konsep Handphone Nokia E-Cu : Merubah Panas Menjadi Sumber Energi Listrik Reviewed by skyoko7@gmail.com on Tuesday, December 14, 2010 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.