ASIMO Robot Humanoid Versi 2011, Lebih Cepat Dan Lebih Cerdas

 


Setelah tiga tahun lalu, SONY meuncurkan Asimo (Advanced Stop in Innovative Mobility) dengan kemampuan yang luar biasa untuk ukuran Humanoid robot, awal bulan November 2011 ini, Sony kembali meluncurkan Asimo versi terbarunya. Robot humanoid ini dipresentasikan Sony dalam sebuah acara konfrensi pers di Jepang beberapa hari yang lalu. 






Jika Asimo versi terdahulu sudah mampu berlari, dan memiliki kemampuan bermain musik, versi terbaru 2011 ini memiliki kemampuan yang lebih baik.
Bukan hanya lebih "cerdas" namun juga memiliki gerakan yang lebih cepat dan lebih "smooth". Bahkan robot humanoid ini mampu membuka penutup botol minuman dengan dan baik, dan menuangkan isinya kedalam sebuah gelas. 

 

 Kecepatan berlarinya sekarang ini sudah bisa mencapai 5,6 meter / jam. Memang terlihat sangat lambat, namun jika dibandingkan dengan ukuran dan gerakannya, robot ini sudah cukup hebat. Ukuran Asimo, masih tetap sama seperti versi sebelumnya, yaitu sekitar 1,3 meter, seukuran seorang manusia berusia 12 tahun. Dengan ukuran ini, pihak Sony mengharapkan robot ini dapat dengan baik melakukan pekerjaan - pekerjaan sesuai dengan tujuan dibuatnya robot ini, yaitu untuk membantu melakukan pekerjaan pekerjaan rumah tangga sederhana. Dengan semakin berkembangnya teknologi robotika, dan bidang pembuatan kecerdasan buatan, bukan tidak mungkin beberapa tahun mendatang akan muncul robot humanoid yang bisa berlari secepat manusia, dan mampu berkomunikasi dengan manusia.




Berikut ini video presentasi robot Asimo Sony Versi 2011




sumber : dailymail.co.uk


tag : robot humanoid asimo 2011, terbaru, teknologi robot, sony, jepang
ASIMO Robot Humanoid Versi 2011, Lebih Cepat Dan Lebih Cerdas ASIMO  Robot Humanoid Versi 2011, Lebih Cepat Dan Lebih Cerdas Reviewed by skyoko7@gmail.com on Wednesday, November 09, 2011 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.