5 Website Keren Untuk Belajar Pemrograman Gratis

Mungkin dulu orang berpikir bahwa hanya orang - orang jenius seperti Bill Gates saja yang bisa menguasai bahasa pemrograman. Sekarang di era cyber modern, semua orang memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk menguasai bahasa pemrograman, bahkan mampu menjadi master programming dan mengambil alih kedigdayaan Bill Gates sekalipun. 
Nah, kali ini saya akan sedikit share tentang 5 website yang memberikan materi kursus bahasa pemgoraman / programming gratis untuk anda. Saya pribadi pun sudah pernah mencoba salah satunya. :D so,check it out!! 
Yap, sekarang lupakan semua bayangan buruk tentang belajar programming dengan sederet kode Ga Jelas dan layar Command Prompt hitam yang bikin bosan, dan selamat menikmati 5 website pelatihan programming online yang asik,interaktif, dan siap membantu kita belajar tentang HTMLCSS, PHP, Ruby dan bahkan iOS. Materi - materinya pun sangat up to date, diisi oleh para profesional di bidang itu, dan yang paling penting, hampir semuanya GRATIS!.
Codecademy tidak diragukan lagi adalah website yang paling terkenal sekarang ini dalam hal mengajarkan programming secara interaktif. Hal ini berkat tampilan pelatihan yang menarik dan program yang terstruktur dengan baik. Baru saja anda buka halaman utama, anda bisa langsung merasakan bagaimana memprogram sesuatu dengan layar konsol di depan. Ada banyak pilihan di Codecademy. Mulai dari Fundamental Web, PHP, JavaScript, jQuery, Python, Ruby dan API.
codecademy
Di dalam setiap pelajaran adalah panel yang menjelaskan kode dan instruksi yang diperlukan. Panel lain memungkinkan Anda untuk secara langsung menulis kode yang benar, kemudian akan diperiksa secara otomatis oleh system. Anda juga tidak perlu kawatir membuat kesalahan, sistem pada website akan memperingatkan Anda tentang kesalahan, dan memberikan petunjuk untuk menyelesaikannya. Seolah-olah seperti ada seorang guru yang ada di samping anda.

2. Code Avengers


Code Avengers dirancang untuk membuat Anda mencintai pemrograman. Meskipun hanya menawarkan HTML5, CSS3 dan JavaScript saja untuk saat ini, setiap program dirancang dengan seksama untuk benar-benar menghibur Anda sambil membantu anda meningkatkan kemampuan pemrograman Anda tanpa rasa capek. Pada akhir setiap pelajaran Anda juga bisa memainkan mini game untuk melepaskan stres dan membuat Anda fresh kembali untuk melanjutkan. :D
code avengers

Setelah Anda selesai kursus di Codecademy atau Code Avengers, dan Anda siap untuk memperluas kemampuan Anda, Code School adalah situs web berkualitas berikutnya yang bisa anda kunjungi. Tidak seperti kebanyakan website belajar interaktif lainnya, Code School menawarkan kursus lebih dengan materi yang lebih mendalam untuk melatih dan mengubah Anda menjadi seorang ahli dengan praktik industri terbaik.
Secara umum mater pelatihannya dikategorikan menjadi 4 yaitu Ruby, JavaScript, HTML / CSS, dan iOS
code school
Hampir semua program ini secara agresif disusun dengan desain yang mengesankan dan screencasts informatif, meskipun tantangan setelah screencast mungkin agak sulit untuk pemula. Untungnya, ada petunjuk dan jawaban untuk membantu. Sementara sebagian besar ditawarkan program Gratis, beberapa Orang di situs ITU akan meminta Anda untuk membayar $ 25/bulan untuk mengakses seluruh kursus termasuk semua screencasts dan tantangan, serta semua program lain di Code School.

4. Treehouse

Kursus online di Treehouse lebih berorientasi pada projek/produk daripada berorientasi pengetahuan bahasa, sehingga mereka sempurna untuk programmer pemula dengan tujuan terencana, seperti membangun sebuah website, atau aplikasi. Sebagai contoh, kursus Website meliputi semua tentang membangun sebuah situs web, website interaktif responsif atau bahkan sebuah tema WordPress - cara yang sangat praktis dan efisien untuk menguasai bahasa terkait. Meskipun demikian, mereka juta telah merilis banyak sekali program dasar dengan pendekatan pembelajaran video lalu-kuis.
treehouse
Untuk Treehouse, setiap kursus dibagi menjadi tahapan yang berbeda atau modul, dan seterusnya, setiap tahap pertama penggunanya akan diundang untuk membayar biaya berlangganan bulanan sebesar $ 25 untuk mengakses semua program dengan 650 + video, dan  sebuah akun Exclusive Treehouse Forum Membership sebagai bonus. Jika anda serius tentang pemrograman, Anda bisa juga berlangganan $ 49 per bulan untuk mendapatkan interaksi langsung dengan para pelaku bisnis terkemuka dan workshop gratis.

5. LearnStreet

Jika Anda itu tipe orang yang tidak suka desain tampilan yang asik dan lebih memilih untuk berurusan dengan deretan kode yang membosankan, LearnStreet mungkin pilihan yang cocok. Saat ini LearnStreet menawarkan programming JavaScript, Python dan Ruby di tingkat pemula. Dengan klik pada tombol 'Start Course' Anda akan memulai pelajaran dengan latihan, penerjemah kode dan panel glossary (untuk istilah pemrograman baru).
learnstreet
LearnStreet mengadopsi disain Penerjemah Kode CommandPrompt dengan bahasa manusia untuk menjelaskan fungsi dan mendorong Anda bila memungkinkan, jenis command prompt yang Anda inginkan untuk komputer Anda sendiri. Namun, penerjemah kode bisa sama menyebalkannya seperti command prompt standar, karena sebagian besar waktu Anda akan habis untuk mengetikkan kode yang sama persis dengan yang diminta. Tapi secara umum situs ini benar-benar asik, dan yang paling penting, Gratis.
Tabel Perbandingan
WebsiteCourseFeaturePricingDifficulty
CodecademyHTML, CSS, JavaScript, jQuery, PHP, Ruby, Python, APICode Interpreter, Progress Saver, Project, ForumFreeEasy – Intermediate
Code AvengersHTML5, CSS3, JavaScriptCode Interpreter, Progress Saver, Project, NoteFreeEasy
Code SchoolHTML5, CSS, CSS3, jQuery, Ruby, Ruby on Rails, iOSCode Interpreter, Screencast, Progress Saver, ForumFree, $25/monthIntermediate – Hard
TreehouseHTML, CSS, CSS3, JavaScript, jQuery, Ruby, Ruby on Rails, iOS, Android, UX, DatabaseCode Interpreter, Screencast, Progress Saver, Project, ForumFree, $25/month, $49/monthEasy – Hard
LearnStreetHTML, CSS, JavaScript, Python, RubyCode Interpreter, Progress Saver, Project, ForumFreeEasy




Apakah Anda sudah pernah mencoba salah satunya? Kalo ia bagaimana kesannya? Anda bisa share pengalaman Anda dengan berkomentar di bawah.. :D :D

Happy Learning!!

tag : belajar, pemrograman, gratis, html, tutorial, css, rubi, ios
Source : www.hongkiat.com/blog/sites-to-learn-coding-online/
5 Website Keren Untuk Belajar Pemrograman Gratis 5 Website Keren Untuk Belajar Pemrograman Gratis Reviewed by skyoko7@gmail.com on Thursday, July 11, 2013 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.