Fakta Bahwa Teknologi Semakin Murah





Perkembangan teknologi saat ini sudah tidak bisa dibendung lagi. Sejak akhir abad ke 19, perkembangan teknologi dimulai. Diawali dengan ditemukannya lampu pijar, lalu listrik, peralatan telekomunikasi, dan akhirnya ditemukannya teknologi elektronika yang akhirnya menjadi basis perkembangan teknologi nano yang sekarang sedang berkembang.

Saat ini kita menikmati hasil jerih payah para ilmuwan dan engineer masa lalu dengan berbagai gadget canggih multifungsi yang luar biasa. Tapi tahukah Anda bahwa semakin maju teknologi,maka semakin murah pula ongkos yang diperlukan untuk mendapatkannya. Mungkin beberapa dari anda sudah menyadarinya,dengan membandingkan harga barang elektronik seperti handphone dan laptop yang terus menurun dari tahun ke tahun. Tapi mari kita coba menengok puluhan tahun ke belakang.

Kita akan mencoba membandingkan harga barang elektronik yang sama fungsinya pada tahun 70an dengan yang ada sekarang. Harga masa lalu dikonversi sesuai dengan nilai tukar dolar saat ini.


Dan perhatikan bahwa ternyata harga peralatan elektronik di masa lalu,jauh lebih mahal ketika dibandingkan harga relevannya dengan harga barang sejenis saat ini. 
So,jangan komplain dengan harga barang elektronik yang ada saat ini. Manfaatkan teknologi yang ada dengan seefisien mungkin. Karena semakin tinggi teknologi manusia,untuk beberapa dekade terakhir,malah cenderung semakin membuat manusia lebih konsumtif. 
Jadi, be good to technology,and use it wisely!! 

sumber : www.intac.net/the-cost-of-technology/
Fakta Bahwa Teknologi Semakin Murah Fakta Bahwa Teknologi Semakin Murah Reviewed by skyoko7@gmail.com on Friday, July 05, 2013 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.