Cara Menyelesaikan Error "A required CD/DVD device driver is missing, Install Operating Sistem USB


Beberapa waktu yang lalu, saya mengalami masalah ketika hendak menginstall Operating System (Windows 7 Ultimate 32 bit/84 bit) pada Laptop (Asus) baru saya dengan menggunakan USB drive. Error ini terjadi tepatnya ketika proses instalasi baru pada tahap pengumpulan informasi instalasi. Tampilan error yang mungkin muncul adalah sebagai berikut :


Solusinya cukup sederhana,
Ketika muncul jendela seperti gambar di atas, klik Cancel, dan klik tombol close. Kemudian ketika anda kembali ke tampilan awal instalasi,cabut USB drive yang digunakan instalasi, kemudian masukan ke port USB yang lain. Kemudian lanjutkan prosedur instalasi seperti biasa.
Jika cara ini tidak berhasil, ada beberapa hal yang mungkin terjadi pada laptop atau komputer anda.

  1. Setting BIOS storage configuration. Jika tipenya AHCI, ubah menjadi IDE. 
  2. Ada kerusakan pada hardware komputer atau laptop anda. 
Semoga posting ini bermanfaat. Jika ada yang ingin bertanya atau menambahkan solusi yang mungkin dilakukan, silahkan posting di comment box di bawah. 

tag : install windows 7 error, cara install windows 7, USB drive
Cara Menyelesaikan Error "A required CD/DVD device driver is missing, Install Operating Sistem USB Cara Menyelesaikan Error "A required CD/DVD device driver is missing, Install Operating Sistem USB Reviewed by skyoko7@gmail.com on Sunday, January 22, 2012 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.