Tutorial Gratis HTML5 dan CSS3 untuk Membuat Halaman Website


--> Perancangan halaman web saat ini sudah beralih ke HTML5 dan CSS3. Nah di bawah ini saya sediakan beberapa tutorial tentang HTML5. Setidaknya ada 6 website yang saya sediakan di sini. Website - websiter tersebut menyediakan tutorial yang cukup bagus. Semoga bermanfaat!!

1. File Upload HTML5 dengan jQuery

 Hari ini kita akan mengembangkan aplikasi web kecil yang disebut Upload Center, yang akan memungkinkan orang untuk meng-upload foto dari komputer mereka dengan menyeret dan mendrop file mereka ke jendela browser, mungkin dengan API HTML5 baru terpapar oleh browser modern.

   
 

2. Membuat Portofolio Web dengan HTML5
Dalam tutorial ini kita akan membuat portofolio HTML5 indah didukung oleh jQuery dan plugin Quicksand. Anda dapat menggunakannya untuk memamerkan karya terbaru Anda dan sepenuhnya dapat di sesuaikan dengan keinginan Anda.

    
 

3. Coding Halaman Website dengan HTML5 dan CSS3



4. Membuat Contact Form dengan HTML5 dan CSS3
    Ikuti langkah ini demi langkah proses untuk membuat kontak Anda sendiri dengan bentuk yang stylish dengan  memanfaatkan HTML5 dan CSS3. Kami akan menggunakan beberapa fitur baru yang berguna dalam  HTML5 untuk menambah fungsionalitas keren untuk form tersebut, sementara memanfaatkan properti  CSS3  untuk menciptakan konsep Photoshop anda dalam kode CSS.



5. Membuat Slideshow Fullscreen dengan HTM5 Audio dan CSS3
Pada tutorial ini akan ditunjukan cara untuk membuat slideshow foto dengan mode fullscreen untuk  menggambarkan serangkaian gambar.Akan ditambahkan suara dengan elemen audio yang HTML5 untuk  memberikan kehidupan ke galeri.

    
 
6. Membuat Template HTML5 yang Keren dari Awal Banget
    HTML5 tentu salah satu dari isu terbaru dalam dunia web. Itu bukan sesuatu yang baru lagi dan kita sudah melihat bagaimana kerennya itu. Fitur yang lebih sederhana dengan DOCTYPE, markup lebih semantik, jenis input dan placeholder adalah beberapa alasan Anda untuk menggunakan HTML5.




tag : html5, css3, html, css, template, tutorial, wordpress, jquery, slider, slideshow, theme

sumber : http://css.dzone.com/articles/50-best-html5-tutorials-2011
Tutorial Gratis HTML5 dan CSS3 untuk Membuat Halaman Website Tutorial Gratis HTML5 dan CSS3 untuk Membuat Halaman Website Reviewed by skyoko7@gmail.com on Sunday, July 01, 2012 Rating: 5

3 comments:

  1. Replies
    1. Diklik aja gambarnya untuk langsung menuju website yang menyediakan tutorialnya. Di post ini, saya hanya memberikan rekomendasi beberapa tutorial yang bagus.. :D

      Delete

Comment Here

Powered by Blogger.