Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com

Saya sudah cukup lama ngBlog, tapi mungkin ini pertama kalinya saya post tentang tutorial dasar dalam dunia blog. :) Yap, kali ini saya akan berbagi tentang tutorial cara membuat blog versi gratis,yang baik,benar,dan cepat.

Mengingat dulu pertama kali saya membuat blog pada tahun 2007, sudah banyak penyedia blog gratis di internet. Nah,setidaknya ada dua penyedia jasa blog yang paling terkenal sekarang, yaitu blogger.com dan wordpress.com. Tapi selain itu ternyata ada beberapa penyedia jasa blog gratis juga,contohnya tumblr.com, weebly.com. Bahkan selain itu masih ada beberapa contoh lain seperti thoughts.com,dan blogpico.com. 

Nah,untuk kesempatan ini, akan saya batasi hanya membuat blog di blogger.com.

Oke. Ikuti langkah - langkah berikut ini untuk membuat blog gratis anda di blogger.com

1. Buka halaman Blogger.com
2. Setelah anda membuka halaman blogger.com, anda akan ditampilkan halaman seperti di bawah ini .

Tampilan awal blogger.com

3. Klik tombol Daftar berwarna merah di pojok kanan atas jika anda belum mempunyai akun google. Lalu isikan semua form yang tersedia di halaman pendaftaran. Setelah selesai, klik Kembali ke Blogger.

4. Jika anda sudah punya akun google, tinggal log in saja ke akun anda.

5. Langkah pembuatan blog setelah anda log in dan sign up sama saja. Setelah log in, klik tombol Blog Baru atau New Blog sehingga muncul kotak isian seperti di bawah ini. 
Tampilan Awal Membuat Blog di Blogger.com

6. Nah, kemudian isikan Kotak Judul sesuai dengan Judul blog yang anda inginkan. Misalnya blog saya ini, 
Judul >> Yokotrix Blog.

7. Isikan Alamat blog anda dengan nama sesuai dengan selera anda. Jika alamat blog yang anda masukan sudah ada, maka akan ada peringatan bahwa alamat blog tersebut sudah ada tersedia. Misalnya blog saya isikan dengan Alamat >> yokotrix.

8. Pilih template dasar untuk blog anda di kotak yang ada. Pilih sesuai selera anda.

9. Langkah berikutnya klik tombol Buat blog!.

Nah, selamat!! Anda sudah memiliki sebuah blog. Yang anda harus lakukan sekarang adalah membuat post, memasang widget, dan mengelola halaman blog anda. Mudah bukan?!

Jika ada pertanyaan atau pun saran, silahkan post di kotak komentar di bawah post ini. Terima kasih. :D

Selamat ngeBlog!!

tag : cara membuat blog, terbaru, 2013, blogger.





Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com Cara Membuat Blog Gratis di Blogger.com Reviewed by skyoko7@gmail.com on Thursday, July 11, 2013 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.