Kaus Kaki Unik Terbuat dari Kopi


Kaos kaki telah menjadi kebutuhan yang penting sejak dahulu kala. Biasanya, kaos kaki tradisional terbuat dari bahan kain atau katun biasa. Dan karena sifat kain yang menyerap keringat, kadang kita terkendala dengan bau yang tidak sedap dari kaos kaki yang kita gunakan.

Nah, untuk mengatasi permasalah tersebut,dikembangkanlah teknologi terbaru kaus kaki yang mampu menetralisir bau karena keringat. Dan bahan dasar kain kaos kaki ini ternyata berasal dari biji kopi pilihan.. ^_^.

-->

Kaos Kaki Produksi Ministry of Supply USA dari Kopi

Kaos Kaki Produksi Ministry of Supply USA dari Kopi


Desain kaus kaki ini dikembangkan oleh Ministry of Supply USA, dimana mereka menerapkan kembali teknologi kuno dari Yunani untuk menetralisir bau keringat menggunakan kopi. Kaus kaki ini mereka namakan dengan "Atlas".Atlas ini terbuat dari kombinasi katun, polyster daur ulang dan biji kopi yang terkarbonisasi, sehingga mampu menyerap keringat dan menyaring bau tak sedap. Bahkan mampu menjaga kondisi kaki tetap segar.

Kopi terkarbonisasi lah yang menjadi komponen utama yang membuat kaus kaki ini unik. Komponen ini yang membuat Atlas memiliki sifat menyerap molekul - molekul keringat karena strukturnya yang seperti spon dan sebagian besar mengandung karbon. Sifat karbon yang mudah menyerap molekul itulah yang menjadi keunggulan kaos kaki ini. Selain itu, desain kaos kaki ini juga tidak sembarangan. Ketebalan dan bentuknya telah disesuaikan agar lebih ergonomis dengan kaki manusia dengan mempertimbangkan bentuk kaki dan persebaran tekanan pada setiap bagian kaki. wow!



Proses pembuatannya ternyata cukup sederhana. Bahan kopi diambil dari tempat pembuatan kopi, yang telah melalui proses pembakaran. Kemudian bubuk kopi tersebut diproses secara kimiawi untuk dihilangkan kandungan minyaknya dan aroma kopinya. Kemudian hasilnya di supply ke tempat daur ulang benang polyster untuk dicampurkan. Para peniliti mengklaim bahan yang dihasilkan itu 3 kali lebih efektif menyerap keringat dan bau dari bahan katun biasa.

Bagaimana dengan harganya? Untuk bisa memiliki satu pasang kaus kaki Kopi ini, kita harus merogoh kocek sebanyak $28 atau sekitar Rp.280.000,-. :D Cukup mahal memang. Tapi demi kaki yang lebih sehat dan segar, kenapa tidak?. Jika berminat bisa kunjungi Kickstarter.

sumber : http://www.gizmag.com/atlas-socks-carbonized-coffee/28139/

Kaus Kaki Unik Terbuat dari Kopi Kaus Kaki Unik Terbuat dari Kopi Reviewed by skyoko7@gmail.com on Sunday, July 14, 2013 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.