Fakta-Fakta Unik Tentang Iphone 5s dan Iphone 5c


Awal September 2012 ini, Apple merelease Iphone 5. Dan seperti produk - produk Iphone lain sebelumnya, Iphone 5 menjadi salah satu smartphone dengan penjualan terlaris hanya dalam waktu 3 bulan dengan mampu menjual hingga 27 juta unit. Tapi sepertinya rekor itu bisa saja dikalahkan oleh suksesor terbaru dari Iphone 5, yaitu Iphone 5s dan Iphone 5c!
Pada hari selasa kemarin 10 September 2013, Apple secara resmi merelease Iphone 5s pada acara Cupertino di California USA. Lalu, apa saja keunggulan dan perbedaan dari Iphone 5s dan 5c ini? Ayo kita simak fakta - faktanya!!



 IPhone 5C






IPhone 5c adalah versi yang lebih murah dari iPhone 5 yang memiliki casing plastik dan fitur internal hampir identik . Ponsel ini akan tersedia dalam berbagai warna, mulai dari $ 99 untuk versi 16GB .



  • Perangkat Internal

IPhone 5c memiliki teknologi internal yang hampir sama seperti iPhone 5 , termasuk prosesor A6 , retina display 4 inci dan kamera 8 megapiksel .

  • Menggantikan iPhone 5

IPhone 5c akan menggantikan iPhone 5 yang tidak lagi diproduksi .


  • Casing Plastik 

IPhone 5c memiliki casing pelapis yang cukup baik yaitu polycarbonate shell. Kelebihannya yaitu harganya yang lebih murah. Selain itu, Iphone 5c juga diproduksi dengan 5 varian warna yang berbeda, yaitu hijau, putih, biru, pink, dan kuning.


  • Kamera FaceTime HD

IPhone 5c memiliki HD Face Time Camera terbaru.


  • Baterai

IPhone 5c memiliki baterai lebih besar dari iPhone 5 .



IPhone 5c dijual dengan harga $ 99 untuk versi 16GB , dan $ 199 untuk versi 32GB dengan kontrak dua tahun. IPhone 5c akan tersedia untuk pre-order pada tanggal 13 September , dan di toko-toko pada tanggal 20 September di Amerika. Di Indonesia sendiri, belum jelas kapan iPhone ini akan mendarat di pasaran.


iPhone 5s

iPhone 5s hadir dengan iOS7 dengan prosesor terbaru A7 64bit dengan 3 varian 16Gb, 32Gb, 64G dan 3 warna yaitu Emas, Perak, dan abu-abu.

  • Smartphone 64bit Pertama di Dunia



Iphone 5s merupakan smartphone dengan basis prosesor A7 64bit pertama di dunia. Bahkan Apple mengklaim prosesor A7 dua kali lebih cepat dari pendahulunya A6 dan bahkan menjadi 5 kali lebih cepat karena menggunakan teknologi 64 bit.



Prosesor A7 terbaru yang diusung Apple ini juga memiliki fitur terbaru yaitu M7 motion coporcessor, yang mampu mengidentifikasi gerakan pengguna dengan memanfaatkan akselerometer, gyroscop, dan kompas yang ada dalam ponsel. M7 juga mampu berkomunkasi dengan aplikasi, memberitahu mereka apakah Anda sedang berdiri, berjalan , mengemudi , dll

  • Fingerprint scanner

Fitu ini adalah fitur unggulan IPhone 5s, sebagai sistem keamanan baru : ID Touch, yaitupemindai sidik jari yang terletak di tombol home yang dapat digunakan untuk membuka kunci perangkat .
IPhone 5s memiliki tombol home safir untuk mencegah goresan , memastikan Sentuh ID fungsionalitas .
Apple juga menjanjikan sidik jari Anda tidak akan disimpan di server mereka .


  • Teknologi Kamera Terbaru

IPhone 5s memiliki teknologi kamera terbaru , yang disebut dengan iSight , yang mencakup lensa baru dengan F2.2 aperture , sensor baru dan piksel yang lebih besar , serta clocking in di 1,5 mikron. Bahkan disebutkan kamera ini memiliki 15% area sensor aktif yang lebih besar dari teknologi kamera sebelumnya.



Kamera iPhone 5s juga memiliki dua LED berkedip - satu untuk cool light , lain untuk warm light .
Kamera iPhone 5s juga dilengkapi dengan mode burst - hingga 10 fps. Kamera iPhone 5s memiliki sejumlah fitur otomatis , termasuk " auto image stabilization , " yang membantu mencegah foto buram , dan fitur slowmotion untuk video dengan 120 frame per sekon.


  • Baterai

IPhone 5s memiliki , baterai baru tahan lama , yang menampilkan 25 jam lebih banyak waktu siaga , dan 2 jam lebih waktu bicara .


Para 5s iPhone akan biaya $ 199 untuk versi 16GB , $ 299 untuk versi 32GB dan $ 399 untuk versi 64GB dengan kontrak dua tahun . IPhone 5s akan tersedia untuk pre-order pada tanggal 20 September .


sumber : huffingtonpost.com

tag : iphone 5s, iphone 5c, fitur teknologi, iphone 5s, harga iphone, release
Fakta-Fakta Unik Tentang Iphone 5s dan Iphone 5c Fakta-Fakta Unik Tentang Iphone 5s dan Iphone 5c Reviewed by skyoko7@gmail.com on Wednesday, September 11, 2013 Rating: 5

No comments:

Comment Here

Powered by Blogger.